cara mendeteksi orang yang berBOHONG.

nah, ini bisa jadi ciri2 orang yang lagi bohong :

1.Saat diberikan pertanyaan sederhana, ada jeda cukup panjang sebelum dy memberikan jawaban. Atau, dy mengulangi lagi pertanyaan tersebut sebelum menjawabnya. Jika demikian, kamu boleh ngerasa curiga, sebab ada kemungkinan dy itu lagi bohong.

2.Dy memasukkan kedua tangan ke dalam saku saat berbicara. Hmm… bisa jadi ada sesuatu yang ia sembunyikan dari kamu. Menyembunyikan kedua telapak tangan menunjukan kecemasan dan kegelisahan, sedangkan memperlihatkannya menunjukkan rasa nyaman dan keterbukaan.

3.Kalo dy melingkarkan pergelangan kakinya ke salah satu kaki kursi, atau secara gak sadar menggoyang-goyangkan kakinya saat berbicara, maka kemungkinan besar dirinya sedang berbohong. Meskipun kelihatan mudah, tapi berbohong bisa membuat seseorang ngerasa stress dan tertekan, jadi tanpa sadar melakukan berbagai gerakan kecil untuk melepaskan ketegangan.

4.Saat menjelaskan sesuatu, terlalu banyak kata ”tapi” yang terselip di dalam kalimatnya. kalimat di belakang kata ”tapi”, bisa merupakan cerita bohong yang ia karang sendiri.

5.Sebelum menjawab pertanyaan, si dia mendecakkan lidah atau menjilati bibir dengan lidahnya. Bisa jadi, dy akan mengatakan suatu kebohongan.

6.Orang yang berdusta sering sengaja menatap mata lawan bicaranya berlama-lama untuk membuktikan kejujurannya.

7.Dy gak bisa berhenti menggosok-gosokkan telunjuk ke bagian bawah hidung. Kebiasaan ini umumnya dilakukan oleh orang yang jarang bohong, sehingga dirinya ngerasa nyesel ketika harus ngebohongin kamu.

8.Dy mengangkat sebelah atau kedua bahunya saat menjawab pertanyaan Anda. Hati-hati! Sebab hal ini sama saja seperti menyilangkan jari di belakang punggung untuk menyembunyikan kebohongan.

Cara mengelak dari kejadian seperti itu :

1. Stay cool, jangan bertindak gegabah.

2. Jangan gugup!!

3. Jangan melihat mata lawan bicara mu.

4. Bersikap seperti biasa, anggap kamu tidak bersalah.

5. Anggap seperti obrolan biasa, tidak ada perasaan seperti sedang dicurigai.

6. Jawab dengan menggunakan logika.

7. Cari alasan yang masuk akal.

8. Jangan sekali-kali berbohong !!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "cara mendeteksi orang yang berBOHONG."

Posting Komentar