ceWek TomboY, maunya APA SiH ?

Ngegebet cewek tomboy susah-susah gampang. Susahnya, mereka punya minat yang beda dari cewek kebanyakan. Gampangnya, mereka punya ekspresi yang sama kayak cowok. Nah, gimana nyocokin semua itu ??

Rata-rata cewek tomboy, suka gaya yang maskulin karena dianggap lebih praktis. Tapi jangan salah, ada juga cewek tomboy yang rambut sebahu, sepunggung, dan berparas lembut. Untuk persisnya, supaya pedekate gak salah arah, ketahui dulu ciri-ciri cewek tomboy.


CIRI CEWEK TOMBOY


1. Kalo diliat penampilan luarnya, biasanya penampilan cewek tomboy keliatan lebih maskulin daripada cewek-cewek lain. Dandanannya simpel. Misalnya hanya pake kaos atau kemeja plus celana jins, dan polos tanpa make-up.

Cewek tomboy bukannya gak pengen berpenampilan ala cewek atau gak peduli sama kelebihan tubuhnya. Cuma dalam soal dandanan, cewek-cewek tomboy ini pikirannya lebih simpel. Buat mereka, daripada ngabisin waktu hanya untuk dandanan, yang pastinya bakal luntur lagi, mending ngurusin yang lain.


2. Dalam bergaul, cewek tomboy biasanya lebih suka kumpul sama cowok. Soalnya pola pikir cewek tomboy hampir mirip dengan pola pikir cowok. Praktis dan terbuka. Makanya mereka merasa lebih klop kalo ngobrol sama cowok.

Cewek-cewek tomboy ini lebih suka ngomongin hal-hal yang nyata dan logis, ketimbang ngomongin gosip atau ngomongin hal-hal yang make perasaan. Kalopun denger-denger gosip, ya asal sekadar tau aja. Nggak terus ember atau maen spy-spy-an, tapi berusaha nyari lebih banyak informasi tentang kebenaran gosip itu.


3. Soal hobi dan aktivitas, cewek tomboy umumnya lebih suka kegiatan yang “kasar” dan menantang. Misalnya suka ngutak-ngutik mobil atau perangkat elektronik. Ada juga yang nonton plus melakukan olahraga-olahraga yang butuh stamina fisik yang tinggi. Kayak basket, sepakbola, juga extreme sport. Soalnya buat mereka olahraga kayak gini lebih seru ketimbang aerobik atau senam body language misalnya.

Kadang mereka suka juga sih melakukan aktivitas yang biasa dilakukan cewek feminin, misalnya ke salon atau window shopping. Tapi biasanya gak bertahan lama. Soalnya aktivitas kayak gitu move-nya gak tinggi. Bikin cewek tomboy cepet ngerasa bosen.


4. Soal sifat dan perilaku, meskipun belum ada penelitian yang memastikan, bisa dibilang umumnya cewek-cewek tomboy itu punya karakter yang terbuka dan apa adanya. Dia cenderung frontal mengungkapkan apa yang dirasakan dan dipikirkannya. Nggak banyak jaim dan sok nutup-nutupin. Kalau mau marah, ya marah. Kalo mau muji, ya muji. Pokoknya blak-blakan aja. Udah gitu biasanya mereka juga lebih tough. Kalo jatuh, bisa cepet berdiri. Nggak mau berlama-lama hanyut dalam perasaan.


TEKNIK PeDeKaTe ke CEWEK TOMBOY


1. Mesti punya pede yang cukup. Soalnya cewek tomboy gak gampang terkesima dan gak gampang dibohongin. Karena itu, mereka paling gak bisa digombalin. Kalo nekat, risikonya dua; dicuekin dan ditinggal pergi, atau satu lagi ya diketawain. Mereka ini kritis lho terhadap komentar-komentar dari para cowok. Kalo dia rasa apa yang dia omongin tuh cowok gak maksud, dia gak segen ngekik balik.


2. Pedekate ke cewek tomboy emang lain. Step pertama, coba perhatiin apa kesukaannya, hobinya, dan lain-lain (standar lah!). kalo dia suka ngemontir atau suka olahraga extreme sport, buru-buru deh cari tau istilah-istilah teknisnya, siapa para jagoannya dan kalo perlu menyukai kegiatannya. Soalnya cewek tomboy suka sama cowok yang cerdas, yang kompeten dan punya lebih banyak pengetahuan, khususnya dalam hal-hal yang dia suka. Tapi ya gak usah pamer-pamer juga. Berlagak sok pinter di depan dia malah dianggap nyebelin.


3. Terus, gak usah manis-manis deh di depan dia. Ngerayu pake cokelat, atau ngerayu dengan kata-kata, bakal dianggap basi. Yang kayak begini mah gak bakal mempan. Soalnya, selain banyak yang gak suka dengan rayuan, gak dikit juga cewek tomboy yang kurang peka menangkap makna tersembunyi di balik perlakuan cowok. Makanya mereka cuek aja.


4. Yang paling penting diinget, jangan pernah mimpi jadi hero buat cewek kayak begini. Mereka gak butuh hero yang siap menjaga dan melindungi setiap waktu. Cewek tomboy merasa dia bisa jaga diri kok. Juga, bisa melakukan apa-apa sendiri. Mereka hanya perlu teman bicara yang sejajar, dan partner yang dianggap selevel, yang bisa ngerti dunianya, dan bisa ngimbangin sifat dinamisnya.


5. Tapi, biarpun cewek tomboy gak suka cowok yang bersikap hero, kamu tetap harus menghormatinya. Pandang dan perlakukan mereka sebagaimana adanya diri mereka. Soalnya, biar gimanapun cewek-cewek ini tetep perempuan kok. Walaupun mereka lebih tough dibanding cewek-cewek lain, tapi naluri dan perasaannya tetap sama seperti layaknya perempuan. Mereka juga butuh perhatian dan kasih sayang. Cuma aja ungkapan perhatian dan kasih sayang yang mereka inginkan, gak sama seperti yang cewek kebanyakan inginkan. So, pinter-pinter deh nyari cara yang pas.


Nah, buat yang lagi pengen pedekate sama cewek tomboy, atau yang acara pedeketenya belum sukses, jurus pedekate di atas bisa dicoba tuh. Moga-moga aja berhasil.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

4 Response to "ceWek TomboY, maunya APA SiH ?"